Enter Your Slogan Here: Lorem Ipsum Semblar un Simplificat Quam un Skeptic!

Sabtu, 05 Mei 2012

FAKTA SEHAT MAKAN COKLAT


·        Coklat adalah makanan yang membuat pikiran menjadi tenang. Makan satu setengah ons coklat per hari bisa menekan hormon stres dan indikator kacemasan lain yang bisa menyebabkan stres.
·         Coklat punya antioksidan tinggi berupa flavanoid dan zat bergizi lainnya.
·         Coklat bisa dipakai untuk mengobati masalah saraf trigeminal. Misalnya pada kasus migrain dan gangguan temporomandibular joint (TMJ). Bahan biologis dalam coklat mampu menenangkan rangsangan saraf.
·         Kandungan polifenol pada coklat akan menghambat sekresi enzim tertentu dalam usus kecil yang menyebabkan peradangan. Sehingga, coklat punya efek anti-inflmasi.
·         Polifenol juga mencegah penggumpalan darah.
·         Flavanoid pada coklat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan tekanan darah dan gula darah.
·         Kandungan flavanoid tersebut turut memperkuat mitokondria yang berfungsi ibarat pembangkit tenaga listrik bagi sel-sel tubuh.
·         Mengonsumsi kakao secara rutin dapat mencegah kanker usus dengan jalan menghancurkan sel pembentuk lesi kanker, atau mencegah perubahan sel menjadi abnormal.
·         Epikatekin, antioksidan pada coklat hitam, menguatkan membran sel yang dapat melindungi seseorang dari masalah kardiovaskular.
·         Bila diberikan pada hewan piaraan, coklat melindungi liver dari penyakit dan kerusakan.

0 komentar:

Posting Komentar