Enter Your Slogan Here: Lorem Ipsum Semblar un Simplificat Quam un Skeptic!

Minggu, 06 Mei 2012

ANEKA CETAKAN COKLAT


Buat teman-teman yang lagi info seputar cetakan coklat, Arum coba jelasin aneka cetakan coklat:

1. Cetakan Coklat Mika



Cetakan coklat ini adalah yang paling sering digunakan oleh para pembuat coklat karena paling mudah ditemukan. Cetakan coklat jenis ini dapat ditemukan di pasar dan semua toko yang menjual perlengkapan untuk membuat kue dan coklat. Harganya bervariasi antara 6 ribu sampai 50 ribu rupiah.
Untuk perawatan jenis cetakan ini cukup mudah. Setelah digunakan, cukup cuci dengan air hangat lalu di kipas-kipaskan agar air yang menempel agak berkurang. Setelah itu lap dengan kain bersih yang halus agar permukaan cetakan tidak tergores. Setelah itu simpan di tempat yang kering dan bebas debu agar warnanya tidak berubah menjadi kekuningan.

2. Cetakan Coklat Silikon 


Cetakan coklat dari bahan silikon ini secara fisik lebih kokoh bila dibandingkan dengan cetakan berbahan mika, namun cetakan ini cukup elastis. Harga cetakan berbahan silikon ini cukup mahal, sekitar 135 – 150 ribu rupiah. Cetakan coklat silikon ini hanya tersedia di tempat-tempat tertentu saja dan tidak tersedia di setiap toko kue.
Untuk perawatannya hampir sama dengan cetakan berbahan mika.

3. Cetakan Coklat Akrilik


Cetakan coklat ini fisiknya seperti kaca, bobotnya berat dan jika terjatuh bisa pecah. Harganya sekitar Rp. 160.-200 ribu. Cetakan cokelat jenis ini juga masih harus diimpor dari luar negri dan tidak terdapat juga di sembarang toko bahan kue. Cokelat yang dihasilkan dari cetakan jenis ini sangat bagus, hampir sama seperti dengan menggunakan cetakan cokelat Silikon.
Semoga dengan penjelasan singkat ini, teman-teman yang tertarik untuk membuat coklat sendiri sudah mengetahui aneka cetakan coklat

0 komentar:

Posting Komentar